Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Lini Produksi, Isuzu Suntik Rp 40 Miliar

Kompas.com - 11/07/2011, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Isuzu Indonesia mematok target penjualan 29.800 unit sampai akhir tahun atau naik 24,1 persen dari tahun lalu yang meraih 24.012 unit. pada semester pertama (Januari-Juni) 2011, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah memasarkan 13.134 unit.

Selain menaikkan target penjualan, IAMI akan menambah lini produksi baru di pabrik Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, berkaitan dengan peluncuran truk GIGA. Untuk kepentingan itu, Isuzu menambah investasi Rp 30 miliar-Rp 40 miliar.

Johannes Nangoi, Presiden Direktur IAMI, menjelaskan, secara garis besar, total produksi Isuzu di Indonesia masih cukup sampai 2014, dengan rincian ELF-light truck (N-Series) 35.000 unit dan truk medium (GIGA) 4.000 unit per tahun. "Namun, semua kapasitas itu belum digunakan dan masih bisa dinaikkan lagi jumlahnya dengan penambahan jam kerja," ungkap Nangoi di Pondok Ungu, Bekasi, hari ini (11/7/2011).

Mengenai produk baru GIGA, menurut Ary Mariono, Direktur Produksi dan Teknik IAMI, truk baru itu sudah diproduksi sejak awal Juli lalu dengan kapasitas 80 unit per bulan. Ke depannya, jumlah produksi akan dinaikkan menjadi 150 unit per bulan, dalam satu shift. Adapun produksi N-Series saat ini 1.500 unit per bulan dan juga akan dinaikkan ke 1.800 unit per bulan dalam dua shift kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com