Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Luncurkan ZX6R

Kompas.com - 08/07/2011, 23:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX6R di Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2011) ini. Motor sport full fairing ini dilepas dengan harga Rp 211 juta on the road Jakarta.

Ninja ZX6R dibekali mesin 599cc, berpendingin cairan, 4-tak DOHC, injeksi, dan 16 katup. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga 120 dk pada 14.000 rpm dan torsi puncak 66,7 Nm di 11.800 rpm.

"Kami sudah berhasil menciptakan citra sport yang baik di Indonesia. Kini, kami akan memperkuat image itu di sini," ujar Presiden Direktur KMI Yoshihiro Tanigawa di sela peluncuran Ninja ZX6R.

Meski berkapasitas mesin besar, Ninja ZX6R masih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena menawarkan performa maksimal yang memiliki tenaga lembut di putaran bawah dan menengah, tetapi performa dahsyat di putaran atas.

Yusuke Shimada, Marketing Head KMI, menambahkan, kehadiran ZX6R di Indonesia berusaha memberikan impian pasar konsumen sepeda motor sport. "Mungkin harga ini cukup tinggi, tapi kami memang menyasar ke pasar premium," tutup Yusuke Shimada.

 

Pada waktu yang bersamaan, KMI juga memperkenalkan model baru KSR, supermoto mini. Produk ini sebenarnya sudah mulai dipasarkan di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 10 Juni 2011 dengan banderol Rp 20,8 juta. KSR ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu hijau dan putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com