Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Berharap Lebih di Silverstone

Kompas.com - 07/07/2011, 19:47 WIB

SILVERSTONE, KOMPAS.com — Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, sangat berharap Ferrari F-150 yang dibesutnya di Sirkuit Silverstone sebagai F1 Inggris, Minggu (10/7/2011), bisa lebih baik dari hasil yang diraih ketika di Valencia, Spanyol. Juara dunia F1 2005 dan 2006 ini mengatakan, ia sangat senang bila serangkaian pembaruan yang direncanakan tim bisa dinikmatinya di Silverstone, pekan ini.

Setelah di seri-seri awal penampilan kurang begitu bagus, dalam tiga seri terakhir ia mampu dua kali finis kedua. Kendati di GP Kanada ia gagal menyelesaikan balapan lantaran bersenggolan dengan Jenson Button (McLaren).

Kini, ia datang ke Silverstone dengan penuh percaya diri setelah mampu memisahkan dominasi Red Bull di Valencia. Apalagi, ia berlomba di trek yang kurang cocok untuk F-150 Italia. "Tiga balapan terakhir sangat penting bagi kami semua dan kami tidak pernah sekompetitif musim ini," ungkap Alonso.

Yang jelas, lanjutnya, karakteristik lintasan dan balapannya memotivasinya berjuang naik podium dan bahkan meraih kemenangan."Di Silverstone, saat balapan kita harus tahu posisi keberadaan kita dan saya ingin melihat bagaimana segala sesuatu akan berhasil, terutama saat kita telah mendapatkan mobil yang sudah di up-grade," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com