Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Camry Mobil Paling "Amrik"

Kompas.com - 28/06/2011, 18:03 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Tiga raksasa produsen mobil Amerika, yakni General Motors, Ford dan Chrysler boleh "sakit hati" lantaran Toyota Camry dicap mobil paling "Amrik" versi Cars.com, seperti dilansir autonews (28/6). Ini untuk ketiga kali secara berturut-turut sedan midsize itu menyandangnya dengan penilaian dilihat dari tingkat kandungan lokal dan penjualan.

Camry berada  posisi puncak dari total 10 mobil terbaik di AS karena punya kandungan lokal tinggi mencapai 75 persen. "Camry masih tetap mobil paling populer, paling laris, dan banyak menyerap banyak tenaga kerja di AS. Semua ini jadi penyumbang pada rangking Toyota," ujar Patrick Olsen, editor Cars.com.

Pada peringkat kedua, Honda Accord disusul Chevrolet Malibu (3), Ford Explorer (4), Honda's Odyssey (5), Toyota Sienna (6), Jeep Wrangler (7), Chevy Traverse (8), pikap Tundra (9) dan GMC Acadia (10). Toyota dan GM sama-sama mengumpulkan tiga model pada daftar 10 mobil terbaik di AS.

"Meski bencana alam di Jepang dan GM segera menyalip Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia, kami tak terkejut melihat prestasi Camry jadi posisi satu lagi, dia tetap jadi mobil paling populer di sini (AS)" jelas Olsen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com