Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Liva Diesel Siap Meluncur

Kompas.com - 22/06/2011, 10:39 WIB

DELHI, KOMPAS.com — Toyota India baru saja memastikan akan meluncurkan Liva pada 27 Juni ini. Namun, belum lagi diluncurkan hatchback bensin itu,  Toyota Kirloskar Motor Limited (ATPM Toyota di India) dikabarkan sudah menyiapkan Liva versi  diesel yang akan masuk pasar pada akhir tahun ini.

Seperti diberitakan motorbeam (21/6/2011), Toyota Jepang cuma mau memasarkan mobil termurahnya Etios dan Liva dengan  mesin bensin. Mengingat konsumen di negeri sari sekarang ini senang akan diesel, Toyota Kirloskar Motor (TKM) menawarkan kedua model versi diesel. Sementara penjualan Etios (bensin) tercatat sangat memuaskan dan konsumen harus inden sampai beberapa bulan.

Pihak TKM mulai mempersiapkan  Liva diesel September mendatang, berarti pemasarannya  bisa dilakukan satu sampai dua bulan selanjutnya (November atau Desember). Toyota membekali Liva mesin diesel 1.4 liter CRDi dengan estimasi tenaga mencapai 75 bhp dan torsi 190Nm. Untuk bandrol, belum ada kepastian, tetapi lebih mahal sekitar 60.000 rupe (Rp 11,5 juta)  dari varian bensin yang ada di pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com