Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon "Pembunuh Avanza" Muncul di Jalan

Kompas.com - 15/06/2011, 11:33 WIB

RAJASTHAN, KOMPAS.com — Tampaknya, soal Maruti Suzuki India meluncurkan RIII Januari tahun depan yang diwartakan pertengahan Mei lalu benar adanya. Itu karena multipurpose vehicle 7-penumpang  itu "tertangkap" kamera fotografer majalah AutocarIndia sedang melakukan tes jalan  di Rajasthan, Selasa (14/6/2011).  Dan gambar ini merupakan kemunculan perdana RIII di mata media.

Dari segi desain, sosok RIII beda jauh dengan konsep yang pernah dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu. Bentuk depan lebih mirip Ritz atau Splash, hanya bodi lebih panjang karena untuk menampung tujuh penumpang. Terus,  bagian moncong lebih landai dan grill lebih kecil (tidak sampai ke bawah, membelah bemper seperti konsepnya). Kemiripan hanya pada lampu depan.

Selain India, Suzuki berencana memasarkan RIII ke Indonesia guna menantang dominasi Toyota Avanza sebagai mobil terlaris. Tapi,  calon "pembunuh Avanza" ini terlihat tak lebih baik dari segi desain.

Tinggal sekarang masalah harga. Jika RIII dibanderol di atas Rp 140 juta, tak akan bisa menggoyang pasar Avanza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com