Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Kini Tampil Putih

Kompas.com - 08/06/2011, 10:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapi varian PCX dengan tambahan warna baru, putih kombinasi hitam agar memberikan pilihan lebih beragam ke konsumen, sekaligus memperkuat citra produk premium. Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan kehadiran Honda PCX telah menandai lahirnya era baru berkendara sepeda motor menggunakan skutik premium berteknologi tinggi.

"Penambahan warna ini untuk memenuhi keinginan konsumen yang menanyakan warna lain. Sekaligus  memperkuat penjualan skutik Honda,” jelas Kristanto dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini (8/6/2011).

Sejak diluncurankan ke pasar Indonesia, Juni 2010, AHM hanya menawarkan PCX dalam tiga pilihan warna Black Nighthawk, Silverstone Metallic, dan Goldbullion Metallic dengan bandrol Rp32,05 juta on the road Jakarta, dengan target 250 unit per bulan. PCX ditempatkan AHM sebagai produk teratas di segmen skutik, diimpor utuh dari Thailand.

Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) periode Januari-April 2011, kontribusi penjualan kategori skutik terus menguat hingga mencapai 49,6 persen atau 1.341.795 unit dari total pasar. Periode yang sama skutik Honda mendominasi penjualan dengan perolehan 699.168 unit atau 52,1 persen pangsa pasar dari total pasar skutik di tanah air, menjadikan  Honda sebagai raja baru skutik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com