Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Punya Markas di Singapura

Kompas.com - 24/05/2011, 15:49 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Harley-Davidson Motor Company meresmikan markas baru di Singapura sebagai  komando operasional Asia-Pasifik karena wilayah tersebut potensi pasarnya dinilai sangat bagus, termasuk Indonesia. Bukti keseriusan produsen sepeda motor asal Milwaukee menggarap pasar barunya itu, pada markas barunya itu terdapat divisi  penjualan, pemasaran, pengembangan dealer dan lainnya.

"Kantor ini menjadi kekuatan sekaligus senjata pembuktian Harley-Davidson (HD) di kawasan Asia-Pasific dan memperkenalkan ideologi merek lebih dekat dengan konsumen di sini. Kami ingin duduk di posisi lebih baik untuk mendukung konsumen di daerah ini," ujar Matt Levatich, President and Chief Operating Officer Harley Davidson Motor Company, seperti dilansir motorcyclenews.

HD berambisi menciptakan pasar baru sekaligus memperluas ke wilayah-wilayah baru, karena penjualan moge ini diprediksi melesat 40 persen di luar AS. Tahun lalu saja, kontribusi penjualan ritel di luar AS tercatat 35,5 persen dari total, bahkan kawasan Asia-Pasifik menyumbang 9,4 persen.

Dave Foley, Vice President and Managing Director Harley-Davidson Asia Pacific menambahkan, kehadiran HD di kawasan ini bukan berita baru. Sejak 1912, HD sudah menjual unitnya secara utuh (completely built up) ke Jepang. Bahkan Australia merupakan negara paling konsisten dengan jaringan penjualan yang tak pernah tutup sejak pertama kali beroperasi pada 1918.

"Kami kaya sejarah di regional ini dan dengan hubungan baru. Ini akan membantu perjalanan panjang sekaligus makin mendekatkan diri ke konsumen, membuat impian mereka jadi kenyataan," tambah Foley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com