Jumat, 25 April 2014

Otomotif


Nissan Juke Dibanderol Mulai Rp240 Juta

Penulis: | Senin, 16 Mei 2011 | 07:30 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : kompas.COM/SABASTIAN

  • Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/SABASTIAN

BALI, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membawa 36 media (cetak, online, TV dan radio) ke Bali untuk menyampaikan kepastian keberadaan Nissan Juke di Indonesia dan sekalian merasakan kendaraan kompak crossover pertama dari Nissan melalui event test drive pada 16 Mei 2011. Sebelumnya sempat dikabarkan kalau Juke akan diluncurkan, Januari lalu, "Kalau semua berjalan sesuai rencana, diperkirakan awal Juni ini," tegas Teddy Irawan Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI, kemarin (15/5) di The Sport, Kuta Bali.

Selain Teddy, dalam acara presentasi produk ini hadir presdir NMI Tadayuki Kimura, Segment Chief Product Specialist Product Planning Department Nissan Motor Co (NMC) Chiaki Sumi dan Product Chief Designer Global Design Center NMC Yoshihisa Akiyama.

Kimura menyampaikan dengan kehadiran Juke, Nissan ingin meredefinisikan konsep kendaraan kompak sesungguhnya dan masyarakat Indonesia dapat merasakan performa dan kelincahannya seperti pada city car Nissan, yakni March.

"Lahirnya Juke di Indonesia merupakan bukti komitmen NMI untuk terus memasarkan produk-produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia," ungkap Kimura. Mengenai harga, Kimura menyebutkan mulai dari terendah Rp240 juta sampai Rp250 juta.

Ketika dipasarkan nanti, ada dua varian, yakni Juke 1.5 CVT dan Juke 1.5 CVT RX. Perbedaannya, menurut Teddy, untuk RX dilengkapi mud guard, lampu Zennon with levelizer (CVT halogen), intellegent key with push start button/autofold (kaca spion), sensor parkir, dan tiltpipe finisher.

Saat ditanyakan target penjualannya, Teddy mematok angka 1.000 unit per bulan dan dipasarkan di seluruh Indonesia. "Dan Juke menjadi salah satu model penting di Indonesia dan diprediksi menjadi kontributor utama terhadap volume penjualan Nissan di Indonesia. NMI menargetkan untuk menguasai lebih dari 7 persen pangsa pasar industri otomotif di Indonesia," tambah Kimura.

Dua petinggi Nissan begitu yakin dengan pemasaran Juke di Indonesia karena melihat dari penjualan di mancanegara. Chiaki dalam presentasinyas menyebutkan penjualan crossover ini di Jepang sampai Maret lalu tercatat 105.713 unit, sedangkan di Amerika dan Eropa sedikit di bawah itu.

Akiyama menambahkan untuk pasar di Indonesia nantinya, konsumen punya 6 pilihan warna (eksterior) dan dua kelir interior, yakni merah (red) dan abu-abu (gun metallic). "Tapi, saat peluncurannya nanti yang ditampilkan pertama abu-abu, baik yang CVT maupun CVT RX. Yang merah masih belum diputuskan (apakah CVT atau CVT RX atau kedua-duanya) untuk di Indonesia," tutup Teddy.


Editor : Bastian