Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Ekspor Chevrolet Sail ke India

Kompas.com - 06/05/2011, 14:49 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com –  Produk General Motors (GM) yang dibuat dan hanya dipasarkan di China, Chevrolet Sail, menurut China Car Times hari ini, akan diekspor ke India dalam beberapa bulan mendatang. Ditambahkan, model ini akan menjadi mobil China pertama  yang diimpor oleh India.

Namun sebelum masuk ke negara tersebut, perusahaan pantungan GM dengan China tersebut, yaitu Shanghai-GM, mendirikan dua pabrik di India yang berlokasi di Halol dan Talegaon. Kedua pabrik itu, kapasitas produksinya mencapai 225.000 kendaaan 160.000 mesin.

Pada tahun ini Shanghail-GM berharap bisa memasarkan 5 model di India yang terdiri dari 3 model komersial ringan, MPV Wuling dan kendaraan penumpang yang terdiri dua model, yaitu Sail dan dan Spark yang sudah lebih dulu dipasarkan di India.

Wuling yang memproduksi merek Baojun di China pada bulan ini, selain berharap bisa menguasai pasar China, juga berusaha melakukan ekspor. Diberitakan,salah satu pproduknya, MPV akan diekspor ke India bentuk CKD. Saat ini, MPV yang akan diekspor tersebut sedang menjalani tes di India.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com