Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Perahu Terbalik

Jasad Darsini Ditemukan di Banaran

Kompas.com - 04/05/2011, 16:22 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.Com -  Satu lagi korban perahu terbalik di Bengawan Solo ditemukan telah meninggal dunia di Desa Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (4/5).

Korban meningal yang ditemukan adalah  Darsini (40), warga Dusun Sumberrejo Kentong, Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Istri  Sutikno itu adalah salah satu korban yang dinyatakan hilang, dalam musibah terbaliknya perahu di penyeberangan trayek Padang, Kecamatan Trucuk, ke Sukoharjo Kecamatan Kalitidu.

Adik korban, Yasir, menuturkan, pakaian yang dikenakan persis sama saat berangkat. Darsini mengenakan baju atasan bercoak garis dan bawahan warna ungu. Selain itu ciri penguat adalah gigi kanan tanggal setelah dicabut di Puskesmas Wisma Indah.

Senin lalu Darsini berangkat bersama korban selamat Nuryanti (35). Tetapi Nuryanti beruntung bisa berpegangan pada perahu yang terbalik bersama dua korban selamat lainnya yakni Shinta Qoirul Nisa dan Novita Sari dua pelajar. Ketiganya akhirnya ditolong warga.

Kepala Desa Padang, Sudiyono, menyatakan insiden itu sangat memilukan dan warga satu desa berduka. Warga Padang sudah biasa diterjang banjir Bengawan Solo, tetapi tragedi musibah terbaliknya perahu hingga banyak korban baru kali ini terjadi. Peristiwa pahit ini sulit dilupakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com