Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corolla Altis "Facelift" Siap Meluncur di India

Kompas.com - 25/04/2011, 11:19 WIB

INDIA, KOMPAS.com - Toyota India akan meluncurkan Corolla Altis facelift, Mei ini dari yang seharusnya dilakukan Februari lalu. Penundaan ini dikarenakan uji jalan yang cukup lama dan konsentrasi pengujian difokuskan pada teknologi CVT (continuously variable transmission). Makanya, harganya diperkirakan lebih mahal Rp 13 juta dari varian transmisi manual.

Corolla Altis baru ini dilengkapi CVT 7-speed yang dikombinasi dengan mesin 1.6 liter yang diklaim sangat membantu dalam efisiensi bahan bakar. Kehadiran sedan ini untuk menyaingi Honda City dan Volkswagen Vento.

Perubahan pada eksterior (tampilan luar), tampak pada desain bemper dengan model saluran angin terbalik. Begitu juga gril atas (untuk radiator) dan bagian bawahnya serta rumah lampu kabut baru. Sedang pada bagian belakang, perubahan konprehensif tampak pada tempat pelat nomor yang di bagian atasnya ada semacam pelat garnis, lampu kombinasi dengan reflektor yang berbeda, dan model bemper lebih sporty.

Selain eksterior, interior pun ikut ditingkatkan kualitas tampilan. Seperti setir dibikin model datar, fitur indikator meter dari warna kuning jadi putih. Lalu, panel instrumen dan gagang pintu dilapis warna perak. Begitu juga konsol tengah dan tuas pembuka pintu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com