Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Nissan Leaf Mengeluh

Kompas.com - 12/04/2011, 11:12 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Nissan Leaf-mobil listrik massal perdana di dunia-mulai bermasalah. Nissan Motor Company menerima beberapa laporan dari konsumen di Amerika Serikat dan Jepang, yang mengeluhkan motor listrik Leaf tak bisa hidup.

Adanya keluhan itu membuat Nissan langsung  melakukan penyelidikan dan segera mengambil langkah untuk mengatasinya. Tapi, Nissan sedikit hati-hati dalam menentukan langkah selanjutnya sampai benar-benar mengetahui masalah yang terjadi. Hingga kini, juga belum ada jumlah pasti berapa mobil yang bermasalah di Jepang dan AS.

Juru bicara Nissan Toshitake Inoshita menjelaskan, permasalahan ini bisa terjadi karena komponen atau program yang bermasalah. Ada kemungkinan  piranti lunak (software) pada sistem komputerisasi.

"Saat kami mengetahui permasalahannya, akan diputuskan melakukan kampanye servis atau langkah lainnya," ujar Inoshita, seperti dilansir autobloggreen, kemarin (11/4). Di sisi lain, pemilik Leaf yang mendapatkan mobilnya bermasalah menyatakan, ada kerusakaan pada komponen pendingin ruangan (air conditioner).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com