Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus LS600h, Mobil Resmi Pengantin Kerajaan Monako

Kompas.com - 11/04/2011, 12:20 WIB

MONAKO, KOMPAS.com — Perhatian media sekarang ini lebih banyak menunggu pelaksanaan pesta pernikahan pasangan Kerajaan Inggris, yaitu Pangeran William dan Kate Middleton, pada 29 April mendatang. Sementara itu, berita menarik juga muncul dari Monako, negara kecil protektorat Perancis yang benderanya serupa bendera Indonesia itu. Yang menarik itu kali ini bukan mengenai pasangan pengantin, melainkan mobil yang akan digunakan.

Anggota keluarga Kerajaan Monako yang akan melangsungkan pernikahan tersebut adalah Pangeran Albert II, pada 2 Juli mendatang. Sang Pangeran akan menikahi Miss Charlene Wittstock. Mobil yang digunakan untuk membawa pengantin adalah Lexus LS600h.   

Diberitakan, saat digunakan nanti, sedan hibrida mewah ini sudah dilengkapi dengan lampu rotator atau kedip-kedip (flash), lambang kerajaan, dan pelat nomor khusus "MC01". Dikatakan, mobil ini dinilai pas sebagai mobil pengantin pasangan Kerajaan Monako karena saat parade nanti mobil ini akan dikelilingi mobil-mobil listrik.

Keputusan memilih Lexus hibrida ini sekaligus menunjukkan komitmen Pangeran Albert II terhadap kepedulian lingkungan. Ia mendirikan The Prince Albert II of Monaco Foundation pada 2006. Lembaga ini membantu 150 proyek yang bertugas memantau perubahan evolusi dan memberikan perlindungan terhadap lingkungan. Lembaga ini juga memberikan perhatian terhadap hewan dan tanaman spesies khusus. Disebutkan pula bahwa Pangeran Albert II juga memberi bantuan manajemen air di negara-negara berkembang.

Kehormatan bagi Lexus LS600h! Ada yang ingin mengikuti?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com