Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maserati Pasarkan Tiga Model di India

Kompas.com - 07/04/2011, 14:59 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Maserati SpA akan memasarkan - sedikitnya - tiga modelnya di India pada Juli-Agustus dan menjadikannya produsen baru mobil premium pertama masuk ke negeri Bollywood. Prinsipal mobil asal Italia itu tertarik ke India lantaran memenuhu permintaan akan kendaraan mewah cukup bagus.

Sama seperti yang dilakukan Ferrari, Maserati juga mencari mitra lokal untuk membangun jaringan pemasaran. Tidak dijelaskan apakah menggandeng India Shreyans Group yang sekarang ini memasarkan produk-produk Ferrari. Dan dua merek asal Italia yang dikuasai kelompok industri Fiat SpA ini akan bersaing sama Volkswagen AG dan Bugatti, Lamborghini dan Nissan (GT-R).

Tingginya peminat mobil-mobil premium di India dikarenakan ekspansi yang cepat dalam ekonomi, sehingga banyak "melahirkan" jutawan dan meliarder. Tak heran, seperti Daimler AG, BMW AG, Audi AG, Bentley dan Jaguar berani memasarkan mobil mewahnya.

Sebagai informasi, Daimler tahun lalu berhasil menjual 5.819 unit, naik 80 persen dari tahun sebelumnya. BMW juga iktu menikmati pasar subur kelas premium yang berhasil melego 6.246 unit (naik 73 persen).

Untuk langkah awal, Maserati memulai dagangannya di Mumbai (tahun ini) dan tambah satu lagi tahun depan di New Delhi. "Kami berencana untuk hadir di tujuh kota besar di India pada 2015. Ada pun ketiga model Maserati itu Quarttoporte, Gran Turismo dan GranCabrio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com