Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Hayate, Menyusul Suzuki Nex

Kompas.com - 01/04/2011, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan skutik Hayate ke pasar sepeda motor domestik Indonesia, ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih punya - sedikitnya -  tiga model anyar. Satu benar-benar baru, yakni skutik Nex dan dua facelift, masing-masing Thunder dan Satria FU.

Morio Omanyuda, Managing Director Marketing PT SIS saat berbincang dengan Kompas.com di Sunter, Jakarta Utara, kemarin (31/3) mengatakan, Suzuki masih punya satu produk skutik baru yang segera diluncurkan ke pasar, Nex. Nama Nex sudah digunakan di Jepang juga untuk skutik, bedanya menggunakan mesin 125cc.

Suwandi Widarto, Assistent Section Head Marketing Planning SIS menambahkan, Nex rencana diperkenalkan semester kedua tahun ini. Saat ini proses persiapan masih dilakukan dan SIS menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkannya.

"Nex rencanya akan menggantikan posisi Spin. Nantinya, ia menjadi full new model, karena mengunakan mesin baru, desain baru, semuanya baru,"beber Suwandi.

Dari informasi yang dikumpulkan Kompas.com, Nex  untuk Indonesia memakai mesin 110cc. Penurunan spek yang dilakukan Suzuki agar lebih mudah mengklasifikasi segmen yang dituju. Sebelumnya, semua skutik Suzuki dibekali mesin sama 125cc (Spin, SKywave dan SkyDrive).

Untuk Thunder dan Satria FU facelift, ada kemungkinan diluncurkan di ajang Pekan Raya Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com