Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prius MPV 7-Penumpang Hanya Untuk Jepang dan Eropa

Kompas.com - 14/03/2011, 10:17 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com – Prius MPV atau disebut juga Prius V yang direncanakan akan mulai dijual pada kuartal ketiga tahun ini, ternyata juga sangat ditunggu konsumen Amerika Serikat. Namun media negara tersebut agak kecewa dengan keputusan Toyota bahwa Prius MPV yang akan dipasarkan tersebut bukan versi 3-deret jok atau 7-penumpang, tetapi hanya 5-penumpang (dua deret jok).

Seperti yang dilaporkan oleh The New Yorks Times, dan dikutip berbagai media otomotif Amerika kemarin, Prius MPV versi 3-deret jok atau 7-penumpang hanya dipasarkan untuk konsumen Jepang dan Eropa. Sedangkan menurut John Hanson, juru bicara Toyota di Amerika Serikat, alasan produsen #1 Jepang itu memasarkan hanya MPV Prius 5-penumpang di negara tersebut karena tetap menggunakan paket baterai NiMH.

Nah, baterai ini membutuhkan ruang lebih besar dan menyita ruang jok paling belakang. Sementara versi Jepang dan Eropa menggunakan lithium dengan kemasan lebih kompak dan kecil. Alasan lain, Prius V dengan baterai lithium lebih mahal 8.000 dolar AS atau Rp 73 juta dibandingkan dengan yang menggunakan NiMH.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com