Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan New Revo dan Supra "Facelift"

Kompas.com - 11/03/2011, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor akan meluncurkan New Revo dan Supra X 125 facelift di Jakarta, pekan depan. Peluncuran ini sebagai strategi sekaligus mempertahankan dominasi di segmen underbone alias bebek tetap teratas.

New Revo yang di Thailand bernama Wave 110i dibekali mesin injeksi, mirip dengan Revo AT- bebek matik- yang sudah dipasarkan ke Indonesia sejak tahun lalu. Seperti model-model Honda sebelumnya, kemunculan New Revo ini merupakan kelanjutan dari peluncuran perdana di Thailand, pertengahan Januari 2011. "Kami luncurkan Revo baru, ini benar-benar baru bukan facelift," ujar Sigit Kumala, Senior General Manager Sales Division AHM kepada Kompas.com, hari ini.

Kalau merujuk Wave 110i di Thailand, perubahan desain Revo tak terlalu signifikan dari model sebelumnya. Hanya terjadi permainan kombinasi warna pada bagian bodi motor dan desain speedometer baru. Sedangkan bentuk lampu depan-belakang sampai knalpot mirip-mirip model lawas.

Pada waktu bersamaan, AHM juga meluncurkan Supra X 125 minor model change (MMC) alias facelift. Perubahan  hanya pada stripping saja alias stiker bodi tanpa menyentuh bagian lain.

Saat ditanyakan berapa kenaikan harga yang ditawarkan AHM, Sigit masih tutup mulut. "Tunggu saja nanti, pada waktunya akan diinformasikan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com