Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiesta Jadi Andalan Baru Ford Indonesia

Kompas.com - 10/03/2011, 10:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ford Fiesta menjadi andalan baru PT Ford Motor Indonesia untuk mendongkrak penjualan di pasar domestik. Buktinya, pada Februari lalu, kendaraan hatchback tersebut berhasil terjual 480 unit atau menyumbang 45,3 persen dari total penjualan ritel (dengan beberapa model) 992 unit dan melesat 135 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Hanya dalam beberapa bulan pertama sejak peluncurannya, Fiesta telah memosisikan dirinya sebagai salah satu kendaraan yang paling dicari di Indonesia. Kami berharap tingginya permintaan terhadap Fiesta terus berkelanjutan dalam mendorong penjualan keseluruhan sepanjang tahun ini," ucap Will Angove, Presiden Direktur Ford Motor Indonesia (Presiden Direktur FMI) dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (9/3/2011).

Selain Fiesta, Ranger yang merupakan andalan FMI lainnya memperoleh penjualan cukup kuat pada bulan kedua mencapai 311 unit. Angka ini meningkat 22 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu. Ranger yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan Ford di Indonesia perlahan-lahan beralih ke Fiesta. Sebuah langkah positif dari FMI, semoga bisa terus memperkuat segmen kendaraan penumpang dengan model-model lain!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com