Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Punya Konsep Skuter Maxi

Kompas.com - 24/02/2011, 14:13 WIB

JERMAN, KOMPAS.com - Ketika meluncurkan BMW K1600GT di Afrika Selatan, baru-baru ini, Hermann Bohrer, Wakil Presiden BMW Motorrad menginformasikan bahwa divisi sepeda motornya punya dua model maxi skuter dan akan meramaikan jalan-jalan di Eropa pada 2012. Ditambahkannya, debut kedua skuter tersebut bisa dilihat pada pameran EICMA 2011 di Milan, Italia.

Hanya, Hermann tidak menyebutkan kalau skuter itu model listrik. Ketika pada EICMA tahun lalu, BMW pun sudah memamerkan konsep skuter C. Tampaknya, konsep iScooter sebagai kendaraan listrik masa depan juga sedang dipersiapkan.

Kabarnya, kedua skuter itu berhubungan dengan konsep C karena memakai sasis, suspensi dan beberapa elemennya. Hanya tampilannya sedikit ditingkatkan, belakang terkesan mewah dan kaca depan dipotong serta twin-tip spoiler depan. Lampu utama sudah LED.

Dari segi tampilan, skuter ini tampak lebih ramping dan terlihat sporty. Trus, tarikan garis yang menyatu ke belakang menekankan karakter sedang berkendara. Ujung belakang yang tinggi menggambarkan skuter ringan dan mesin dua silinder responsif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com