Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepincut Yamaha Lexam Tak Perlu Beli di Dealer

Kompas.com - 20/02/2011, 17:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat dikenalkan Jorge Lorenzo 14 Januari 2011 lalu, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) resmi meluncurkan bebek matik (betik) perdana Lexam ke publik di Cilandak Town Square (citos), Jakarta Selatan, hari ini (20/2). Menariknya, konsumen yang berminat bisa memesannya secara on line atau melalui internet.

Paulus Sugih Firmanto, General Promotion and Motorsport YMKI mengatakan, "Target kami konsumen high-end dan pengguna mobil yang sibuk. Jadi dengan transaksi on-line mereka tak harus ke dealer," jelas Paulus di sela peluncuran.

Transaksi on-line Lexam bisa diakses melalui situs www.smart-innovation.co.id. Calon konsumen harus mengisi data diri dan pesanan akan diteruskan ke dealer terdekat untuk ditindaklanjuti.

"Untuk saat ini transaksi baru bisa untuk pembayaraan cash dan dengan kartu kredit. Kami lagi mendesain pembayaran bisa untuk kredit," tambah Paulus.

Lexam dipasarkan terbatas hanya pada lima kota besar: Jakarta, Medan, Surabaya, Bali dan Makassar. Sutarya, General Manager Marketing YMKI menambahkan, "Hanya dealer khusus yang bisa memasarkan Lexam, minimal mereka punya layanan 3S (sales, service, spare part) jadi memang produk ini untuk pasar premium."

Lexam dibandrol 16,4 juta on the road Jakarta dan ditargetkan terjual 1.500 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com