Sabtu, 19 April 2014

Otomotif


GM China "Recall" Cadillac

Penulis: Yuli AH | Rabu, 16 Februari 2011 | 12:06 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : SINODEFENCEFORUM

SHANGHAI, KOMPAS.com — Shanghai General Motors (SGM) menarik kembali 2.806 unit Cadillac impor yang dipasarkan di China untuk diperbaiki suspensinya. Demikian pernyataan dari kantor Pemerintah China yang dilansir Xinhua, Senin (14/2/2011).

Model yang ditarik untuk perbaikan Cadillac CTS produksi 16 Juni 2008 hingga 20 April 2009 dan mulai dilakukan 21 Maret mendatang. Demikian dikatakan Administrasi Umum Pengawasan Kualitas, Inspeksi dan Karantina dalam situs webnya. SGM, kata lembaga tersebut, akan memperbaiki atau mengganti track bars suspensi belakang dari kendaraan  karena beberapa baut longgar dan menyebabkan ulir sekrup aus. Kondisi ini sangat tidak aman saat melaju dengan kecepatan sedang, apalagi tinggi.

Booming pasar China telah menjadi semakin penting untuk raksasa mobil AS General Motors karena permintaan di Amerika melemah. China, yang menjadi basis  operasi internasional GM sekarang, melampaui AS sebagai pasar mobil terbesar di dunia pada 2009.

GM memiliki beberapa perusahaan patungan di China, termasuk Shanghai General Motors, sebuah kemitraan dengan  pembuat otomotif terbesar China, SAIC Motor. GM mengatakan pada Rabu minggu lalu, penjualannya di China melonjak 22,3 persen tahun-ke-tahun pada Januari menciptakan rekor bulanan baru.


Editor : Bastian