Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dafam Hotels Siap Operasikan 20 Hotel

Kompas.com - 05/02/2011, 22:32 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Dafam Hotels and Resort berencana memiliki jaringan bisnis dengan jumlah usaha sebanyak 20 hotel. Dana yang disiapkan mencapai Rp 1 triliun dan tiga hotel di antaranya sudah dibuka pada tahun 2010 di Jawa Tengah, yakni di Semarang, Cilacap, dan Pekalongan.

Managing Director Dafam Hotels and Resort Andhy Irawan di Bandung, Sabtu (5/1), mengatakan, Hotel Dafam Semarang terdiri dari 103 kamar, Cilacap sebanyak 105 kamar, dan Pekalongan sebanyak 39 kamar. Hotel-hotel baru akan dibuka lagi seperti di Pekalongan, Yogyakarta, dan Bandung.

Jumlah kamar di hotel di Pekalongan direncanakan sebanyak 110 kamar, Yogyakarta sebanyak 250 kamar, dan Bandung sebanyak 102 kamar katanya. Hotel baru di Pekalongan akan beroperasi pada tahun 2011 dan Yogyakarta serta Bandung tahun 2012.

Bandung punya prospek yang bagus untuk bisnis hotel karena tersedianya tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi serta penerbangan langsung dari Malaysia dan Singapura. Lalu, kami juga akan membangun tempat di Solo, serta dua hotel di Bali. Semua aka n dioperasikan pada tahun 2012, ujar Andhy.

Hotel-hotel yang dibangun sebagian besar adalah bintang tiga karena dianggap lebih mudah dijalankan dari sisi pertumbuhan bisnis, tarif, dan pasar. Bisa dikatakan, hotel bintang tiga dari sisi tarif paling diminati konsumen, kata Andhy.

Pada tahap pertama hingga tahun 2013, Dafam Hotels and Resort akan membangun 10 hotel di Jawa dan Bali. Sisa hotel lain akan berlokasi di luar kedua pulau itu yang diharapkan selesai dibangun tahun 2016. Hotel pertama yang beroperasi, yakni Dafam Semarang dibuka pada November 2010. (Dwi Bayu Radius)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com