Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Hayate Ramaikan Pasar Skutik Indonesia

Kompas.com - 30/01/2011, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan penjualan di 2011 715.000 unit, naik 35,9 persen dari tahun lalu 526.003 unit. Perusahaan berambisi menggenggam 8,5 pangsa pasar dengan prediksi total pasar 8,4 juta unit.

Morio Omanyuda, Direktur Pemasaran Roda Dua SIS mengatakan di Jakarta jelang ahad lalu, untuk mendongkrak penjualan dengan memperkenalkan beberapa model baru. Meski ia belum mau membocorkan modelnya. Cuma dia menekankan, Suzuki akan fokus pada penjualan skuter otomatik (skutik).

Kabarnya, Suzuki sudah menyiapkan skutik baru bernama Hayate merupakan nama lain dari Skywave di Thailand (injeksi), Filipina dan Vietnam. Juga, Spin baru dengan mesin 110 cc. Penurunan kapasitas mesin ini bertujuan untuk mempertegas pemasaran tiap model yang dibagi dalam tiga segmen: bawah, tengah dan atas.

Didrektur Pemasaran R2 SIS Rudjojo Nirjana menambahkan, peningkatan penjualan perlu ditopang layanan yang baik. Sampai kini, Suzuki sudah punya 930 outlet di seluruh Indonesia.

"Tahun ini kami tambah jumlahnya sekitar 10-15 persen dari jumlah yang ada (93 titik) di seluruh Indonesia. Suzuki juga menambah jumlah sumber daya manusia khususnya di tenaga sales," beber Joy, sapaan akrab Rudjojo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com