Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prius MPV Dijual Juli Mendatang

Kompas.com - 11/01/2011, 13:12 WIB

DETROIT, KOMPAS.com — Toyota Amerika meluncurkan Prius MPV yang disebut juga Gen-5 pada North American International Auto Show (NAIAS) 2011 di Detroit, Amerika Serikat, semalam. Kemunculan Prius MPV ini memang sudah lama ditunggu-tunggu.

Prius Gen-5 rencanannya mulai dijual Juli 2011 dan melengkapi rentetan model lain yang sudah dulu, Gen-3, dan versi lain, plug-in (PHV). Presiden TMC Akio Toyoda yang turut membuka booth Toyota mengatakan, Prius berkembang menjadi pilar keempat Toyota di AS menemani Corolla, Camry, dan beberapa model pikap.

Toyota mengklaim Prius Gen-5 menawarkan ruang lebih lega sampai 50 persen dari model sebelumnya, khususnya pada bagian pilar C (bagasi). MPV  lima pintu ini dikembangkan menggunakan platform yang sama dengan Prius Gen-3, termasuk mesin 1,8 liter dan motor listrik. 

Untuk fitur keamanan, hibrida ini dilengkapi dengan paket Toyota’s Star Safety System, yang terdiri dari vehicle stability control, traction control, ABS, EBD, dan brake assist. Untuk kenyamanan, ada paket multimedia Toyota Entune yang mampu menyimpan 750 lebih stasiun radio dengan akusik yang baik dan kelengkapan yang bisa mengoperasikan MP3 dan iPod.

Belum ada keterangan resmi harga jual Prius V nanti. Sedikit spekulasi, sepertinya akan ada kenaikan harga mengingat bodinya yang lebih bongsor!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com