Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auddie Wiranata Dipercaya sebagai Direktur Pemasaran AHM

Kompas.com - 03/01/2011, 06:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra Honda Motor mendapat darah segar. Setelah Julius Aslan mengundurkan diri September lalu dan posisi direktur pemasaran produsen sepeda motor terbesar di Indonesia kosong, kini AHM mengangkat Auddie Alexander Wiranata sebagai pengganti.

Auddie bukan sosok baru di Grup Astra. Ia pernah menjadi direksi di PT Asuransi Astra Buana atau lebih dikenal dengan Garda Oto pada awal 2000-an. Setelah itu bergabung dengan perusahaan media dan farmasi.

Kepiawaian Auddie—kakak kandung pebulu tangkis nasional era 1990-an Ardi B Wiranata—di arena pemasaran membuat AHM kepincut. Dikabarkan, AMH baru akan mengumumkan direksi baru Januari ini.

Jabatan Auddie sebelumnya adalah Chief Operating Officer PT Direct Vision atau Astro Kabel (2006) dan sebelum diminta oleh AHM, ia menjabat sebagai direktur pelaksana di PT Sanghiang Perkasa atau lebih dikenal dengan Kalbe Nutritionals. Menurut sumber internal AHM, Auddie dulu sempat bersama Garda Oto dengan slogan, "Don't Worry be Happy" ternyata mampu mengangkat nama Astra di dunia asuransi nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com