Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Selenggarakan Kompetisi Melayani Konsumen

Kompas.com - 02/12/2010, 12:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KIA Mobil Indonesia (KMI) mengadakan kompetisi profesi bagi karyawannya yang langsung berhadapan dengan pelanggan, yaitu penasihat servis (Service Advisor) dan Petugas Part (Partman) yang berlangsung hari ini di Bintaro, Jakarta Selatan.

Menurut Suwanda Setiadi, Direktur Layanan Purna Jual KMI, ini merupakan kompetisi pertama untuk jabatan seperti di atas. Sebelumnya, KMI mengenjot dan menjaga performa para teknisi. " Untuk teknisi sudah dilakukan sejak 2001. Mekanik bekerja di bengkel. Ujung tombaknya, langsung berhadapan dengan konsumen adalah Service Advisor dan Partman," jelasnya.

Kompetisi ini melibatkan seluruh jaringan servis resmi Kia di Indonesia. Sebelumnya, peserta harus melalui proses seleksi. Sekarang mengerucut, tinggal enam Service Advisor dari KMI Bekasi, KMI Garuda, KMI Nasional Intim Denpasar, Siloam Motor Bandung, Sumber Baru Perkasa Yogyakarta dan KMI Tebet.

Untuk Partman, enam finalisnya berasal dari KMI Garuda, Sunter Garden, KMI Bandung, Mobil Nasional Intim Denpasar, KMI Surabaya dan KMI Bekasi. Pemenang nantinya akan dikirim ke kompetisi yang sama di tingkat regional, yaitu KIA Motors Corporation di Malaysia dan dan internasional di Korea Selatan. "Saya berharap ada wakil Kia Indonesia berkompetisi di tingkat dunia," tutup Suwanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com