Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart Meluncur 10 Desember di Indonesia

Kompas.com - 10/11/2010, 11:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kurang dari satu bulan mendatang, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akan meluncurkan city car unggulannya, Smart ForTwo. Di sebuah pojok pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta sudah tampak spanduk besar yang menutupi calon dealer pertama Smart di Jakarta.

Informasi yang Kompas.com dapatkan dari sumber terpercaya menyebutkan jika Smart ForTwo akan hadir  10 Desember 2010. Seperti yang pernah kami ungkapkan sebelumnya, tiga varian ForTwo akan hadir di Tanah Air, Smart ForTwo Pure Coupe, Smart ForTwo Passion Coupe, dan Smart ForTwo Passion Cabriolet. Ketiganya menggunakan mesin bensin 3-silinder 1,0 liter bertenaga 45 kW dan 52 kW dengan teknologi mild hybrid yang efisien.

Meski begitu, dalam data pendaftaran kendaraan baru di Kementerian Perindustrian tercatat ada satu varian lain yang juga didaftarkan oleh MBI, yaitu Smart ForTwo 30Kw Electric Drive. Mobil kecil istimewa ini mengusung mesin listrik bertenaga puncak 30 kW dengan baterai lithium-ion 16,5 kWh. Bisa jadi ini adalah model terbatas yang menurut sumber kami juga akan dipamerkan di Indonesia.

Masih belum ada perubahan banderol yang ditawarkan oleh MBI. Smart ForTwo Pure Coupe ditawarkan Rp 219 juta, Passion Coupe Rp 249 juta, dan Passion Cabriolet Rp 269 juta, semuanya kondisi off-the road di Jakarta. Indonesia menjadi negara ke-45 di dunia yang memasarkan Smart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com