Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Raih Juara Dua Kontes Mekanik Dunia

Kompas.com - 09/11/2010, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim mekanik Isuzu Indonesia sukses meraih posisi kedua dalam ajang Isuzu Technical Competition (ITC),  ajang kompetisi yang menguji pengetahuan dan kemampuan teknis para mekanik Isuzu sedunia. Kompetisi berlangsung di  Isuzu Training Centre, Kawasaki, Jepang, akhir Oktober lalu.

Isuzu Indonesia diwakili oleh Imrad Rahab (teknisi dari PT Astra International, Tbk – Isuzu Makasar) dan Indarto (teknisi PT PT Astra International, Tbk – Isuzu Pramuka Jakarta. "Kelebihan  tim Indonesia adalah kerjasama dan komunikasi yang sangat baik, walaupun berasal dari bengkel yang berbeda, latar belakang dan suku yang berbeda, tetapi tidak menjadi kendala, justru tim Isuzu Indonesia semakin solid," jelas Erens Jafet Training Centre Head PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku pelatih tim mekanik Indonesia.

Kontes diikuti oleh 18 negara yang dibagi menjadi 5 group. Indonesia berada di Grup D bersama Australia, Thailand dan Saudi Arabia.

Bagi Isuzu Astra Motor Indonesia, ajang ini bertujuan memotivasi mekanik untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuannya menjadi lebih baik dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan, agar pelayanan konsumen semakin baik. Sekaligus juga menunjukkan komitmen Isuzu mengenai pentingnya layanan purna jual terutama kemampuan teknisi yang handal untuk mendukung penjualan kendaraan komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com