Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas Khusus Skutik dari Pertamina

Kompas.com - 07/11/2010, 10:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meningkatnya populasi sepeda motor matik di Indonesia menggiurkan Pertamina untuk turut memanfaatkan celah penjualan pelumas. Dan di ajang Jakarta Motorcycle Show 2010, perusahaan pelat merah itu memperkenalkan pelumas gear khusus skutik dengan kemasan 120 mililiter dan harga yang bersahabat, Rp 10.000.

Pertamina mengklaim pelumas ini bisa memperpanjang masa pakai skutik karena dapat melindungi gear dari kondisi ekstrem, seperti macet, hingga dipacu dengan kecepatan tinggi. Pertamina Enduro Gear juga telah dilengkapi dengan aditif Extreme Pressure untuk menjaga kestabilan kekentalan oli dalam suhu panas. Bahkan, Pertamina telah menggunakan base oil full group III atau yang tertinggi di kelasnya jika dibandingkan degnan produk lain yang sejenis.

Keandalan produk ini bahkan telah dibuktikan dengan digunakan pada motor matik yang ikut pada acara Fastron enduro Touring for Nation 2010 yang menempuh perjalanan Sumatera-Jawa-Bali hingga 5.300 kilometer. Di akhir perjalanan, motor matik yang menggunakan pelumas ini terbukti masih memiliki performa yang optimal.

Berpasangan dengan oli mesin motor matik Enduro Matic SAE10W30 JASO MB/API SL, Enduro Gear Matic bisa didapatkan di bengkel-bengkel terkemuka di kota-kota besar Indonesia mulai Sabtu (6/11/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com