Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR 250R Meluncur Lebih Dulu

Kompas.com - 02/11/2010, 19:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di Thailand, dua sepeda motor model sport dari Honda, yakni CBR 150R dan CBR 250R sudah diperkenalkan. Di Indonesia, keduanya akan meramaikan pergelaran JMS 2010 yang akan dibuka pada Rabu (3/11/2010). Namun, peluncurannya baru dilakukan tahun depan dan didahului dengan CBR 250R.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, PT Astra Honda Motor (AHM) akan memasarkan CBR 250R antara Januari dan Februari tahun depan. Bahkan, pemesanan unit perdana sudah mulai dibuka di pameran.

Di Indonesia, CBR 250R akan diimpor secara utuh dari Thailand. Hanya, AHM masih belum memutuskan apakah meluncurkan model ABS atau tanpa ABS atau keduanya sekaligus dengan perbedaan harga jual. Adapun harga unit tersebut ditawarkan antara Rp 46 juta-Rp 50 juta per unit.   Untuk tipe CBR 150R, Honda akan merakitnya secara lokal (CKD) di salah satu pabrik di Indonesia mulai semester tahun depan. Dengan CKD, AHM berharap bisa menekan harga jual unit di bawah Rp 30 juta.

Langkah Honda ini terbilang agresif. Tujuan utama mereka adalah menggeser dominasi Yamaha selaku rival di segmen sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com