Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Tawarkan Juke Paling Sporty di Jepang

Kompas.com - 02/11/2010, 17:29 WIB

YOKOHAMA, KOMPAS.com — Di Jepang, Nissan Motor Corporation Ltd memperkenalkan varian baru SUV crossover Nissan Juke 16GT dan 16GT FOUR. Yang membedakan varian ini dengan varian standar adalah penggunaan mesin turbo dan sistem penggerak empat roda yang membuatnya lebih sporty ketika dikendarai.

Baik 16GT maupun 16GT FOUR mengusung mesin 1,6 liter yang dipadukan dengan transmisi Xtronic CVT dengan mode perpindahan manual 6-speed. Mesin bertenaga puncak 190 PS dan torsi 240 Nm ini diklaim sebanding dengan performa mesin 2,5 liter. Penggunaan teknologi injeksi langsung dengan turbocharger dan kontrol bukaan katup isap dan buang continuously variable-valve timing control (CVTC) menghasilkan performa responsif sekaligus efisiensi bahan bakar.

Pada 16GT FOUR, sistem penggerak di keempat rodanya memiliki fitur ALL MODE 4X4i dengan torque vectoring system yang dapat mendistribusikan torsi dengan efektif ke sumbu roda depan dan belakang. Sistem ini secara optimal mengendalikan distribusi torsi antara roda belakang kanan dan kiri dengan menggunakan kopling yang dikontrol secara elektronik. Distribusi torsi antara roda depan dan belakang dikontrol berdasarkan putaran roda kemudi dan perilaku berkendara.

Kedua model ini juga memiliki intelligent control display. Saat mode "Sport" dipilih, Anda bisa merasakan akselerasi yang lebih responsif dengan pengaturan pada transmisi CVT. Kontrol pada power steering juga membuat kemudi lebih mantap. Tingkat tekanan turbo yang digunakan pun ditampilkan di panel display, termasuk gaya gravitasi lateral dan longitudinal yang terjadi saat berakselerasi. Hal-hal ini memberikan sensasi mengemudi yang berbeda pada Juke.

Tersedia dengan delapan pilihan warna eksterior, Juke 16GT dibanderol 2.189.250 yen (Rp 243 juta) dan Juke 16GT FOUR 2.451.750 yen (Rp 272 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com