Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan CBR 250R

Kompas.com - 27/10/2010, 16:02 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Setelah CBR 150R beberapa hari lalu, kini Honda kembali meluncurkan CBR 250R di Convention Centre, Central World, Centera Grand, Bangkok, Rabu (27/10/2010). Peluncuran dihadiri petinggi Honda Motor Co, Honda India, dan Honda Indonesia di antaranya Yusuke Hori selaku Presiden PT Astra Honda Motor dan Johanes Loman selaku Wakil Presiden PT Astra Motor Honda.

Acara peluncuran diliput oleh lebih dari 300 wartawan dari delapan negara (Indonesia, India, Pakistan, Australia, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand). sebagai tuan rumah). Kompas.com yang diundang oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ikut meliput bersama beberapa wartawan online dan televisi nasional.

Dalam sambutannya, Senior Managing Director COO for Motorcycle Operations Honda Motor Co Tatsuhiro Oyama mengatakan, Honda CBR 250R tercatat sebagai produk global kedua yang diperkenalkan kepada wartawan dan konsumen di dunia.

"Produk global pertama adalah Honda PCX, diperkenalkan November tahun lalu. Juli lalu, Honda Motor juga mendeklarasikan visi 2020 dengan waktu tinggal 10 tahun ini untuk meningkatkan produksi secara maksimal buat konsumen dengan fokus pada kecepatan, daya tahan, dan emisi gas buang yang sangat rendah," ujar Oyama.

Honda CBR 250R merupakan produk sport pertama produksi Asia. "Kami berencana untuk melakukan ekspor model ini dari Thailand dan India ke lebih dari 20 negara di dunia," ungkap Fumihiko Ike, Managing Director COO for Regional Asia & Oceania, pada peluncuran tersebut.

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun yang ada pada pabrik Honda di Thailand, lanjut Fumihiko, produk-produk yang dihasilkan dari Thailand ini coba diperkenalkan kepada wartawan mancanegara. Salah satunya PCX, yang sudah diekspor dari Thailand, juga ke Jepang dan Eropa.

"Sekarang, didasari dengan kekuatan konsep produk dan kualitas yang ada di sini (Thailand), kami yakin CBR 250R bisa diterima konsumen di dunia," ungkap Fumihiko.

Plus ABS Sebagai informasi, CBR 250R berkapasitas 249 cc DOHC 4-langkah, silinder tunggal, dan dilengkapi sistem pendingin cairan. Menariknya, pada sistem penghenti laju, motor sport Honda ini dilengkapi dengan sistem ABS yang dkilaim sebagai yang pertama di kelasnya. Bobotnya, jika tanpa ABS, 161 kg dan dengan ABS 165 kg atau masih lebih ringan 4 kg dari kompetitornya, "Si Hijau".

Di Thailand sendiri, CBR 250R dipasarkan pada November ini. Menyusul untuk pemasaran global seperti ASEAN, Eropa, Amerika Utara dan Australia. Sedang Jepang sendiri mulai dipasarkan pada musim semi tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com