Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prius 7-Penumpang Nongol di Detroit

Kompas.com - 15/10/2010, 16:36 WIB

TORRANCE, KOMPAS.com — Saat pabrikan lain masih mempersiapkan mobil hibrida atau listrik lima penumpang, Toyota justru siap memperkenalkan model  tujuh penumpang melalui Prius di ajang Detroit Motor Show, Januari tahun depan.

Sebelumnya, perusahaan Jepang ini sempat menunjukkan dua sosok model Prius baru—yang lebih kecil dan yang lebih besar—di hadapan para dealer Toyota AS. "Yang lebih besar akan hadir di ajang North American International Auto Show," ujar Don Esmond, Wakil Presiden Senior Toyota Motor Sales USA.

"Ini adalah sebuah model yang benar-benar baru, lebih nyaman, lebih keren, dan lebih praktis," tambah Don. Prius baru ini merupakan salah satu dari tujuh mobil hibrida baru yang akan diluncurkan Toyota sebelum akhir 2012.

Selain teknologi hibrida, Toyota juga berencana memamerkan Rav4 Listrik di ajang Los Angeles Auto Show November mendatang, yang juga akan dijual sebelum akhir 2012. Kelahiran mobil yang teknologinya diperoleh dari Tesla Motors Inc ini diharapkan dapat menjadi pesaing kuat Nissan Leaf dan Chevrolet Volt yang akan hadir akhir tahun ini.

Menurut Jesse Toprak, Wakil Presiden TrueCar.com, sebuah perusahaan pengamat industri otomotif, kehadiran Volt dan Leaf akan menarik sebagian pembeli potensial mobil hibrida. "Namun Toyota telah membuktikan kesuksesan Prius," sebut Jesse.

Hingga Juni 2010, Toyota telah menjual 2,6 juta mobil hibrida di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com