Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eeiit... Ferrari Bikin Motor Tiga Roda

Kompas.com - 14/10/2010, 15:23 WIB

JEPANG, KOMPAS.com — Edan! Bagus juga Ferrari bikin sepeda motor roda tiga. Eeiit... tunggu dulu. Kendaraan yang Anda lihat ini bukan buatan dari markas kuda jingkrak, melainkan hasil kreativitas seorang pria asal Yokohama, Jepang, yang telah mengubah Suzuki Hayabusa menjadi Ferrari Trike.

Tidak disebutkan nama sang modifikator, tetapi karyanya itu menjawab keraguan orang selama ini yang memvonis kalau moge Suzuki itu tidak bagus jika dimodifikasi. Nyatanya, Ferrari mau tidak mau harus menghargai kreativitas yang mirip mobil balap Ferrari itu.

Kemiripan itu tak cuma dari warna cat Corsa Rosso. Perhatikan sepatbor depan yang dikasih sayap. Begitu juga bagian belakang. Trus, moncong F1 diaplikasikan pada lampu depan yang menyatu dengan tameng.

Kendaraan roda tiga ini belum menjalani tes sehingga tidak bisa dijelaskan detail soal tenaga, kecepatan maksimal, dan akselerasi 0-100 km/jam. Termasuk ubahan pada mesin dan kaki-kaki.

Pihak Ferrari pun melihat ini memberi apresiasi dan sudah berbicara dengan pemodifikatornya, oke-oke saja. Hanya saja, soal diproduksi massal tidak mendapat lampu hijau dari markas di Italia, apalagi menjualnya. Tetapi, Ferrari Trike ini sudah mejeng di Tokyo Motor Show tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com