Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Sosok Pesaing Camry dan Accord

Kompas.com - 13/10/2010, 10:41 WIB

DETROIT, KOMPAS.com — Chrysler akhirnya meluncurkan foto-foto sedan menengah Chrysler 200 yang akan menantang Toyota Camry dan Honda Accord. Desainnya berbasis generasi ketiga Sebring dengan banyak perubahan di berbagai bagian. Hasilnya, tampilan pun jadi lebih cantik.

Tampilan baru di bagian depan tampak dari grill, lampu depan model proyektor, lampu kabut, kap mesin, fender, dan rumah kaca spion. Sementara itu, bagian belakang mirip Jaguar XF dengan sudut tutup bagasi dan model lampu belakang yang baru, plus lampu rem tambahan. Kedua lampu tersebut menggunakan LED.

Di balik kap mesin terdapat jantung pacu 4-silinder 2,4 L yang berpasangan dengan transmisi otomatis 4 percepatan atau 6 percepatan. Pilihan lainnya adalah mesin Pentastar V6 3,6 L bertenaga 294 PS yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Chrysler mengklaim bahwa pengendaraan dan pengendaliannya juga diperbaiki, antara lain berkat penggunaan dudukan bodi yang lebih rigid, perbaikan geometri suspensi, dan batang stabilizer baru di belakang.

Masih belum ada gambar resmi yang menunjukkan bagian interior 200. Rencananya, keluarga baru Chrysler ini mulai dijual tahun depan di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com