Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Vario Dominasi Penjualan Honda

Kompas.com - 11/10/2010, 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) September lalu mencapai 220.346 unit atau naik 10,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan total 199.284 unit.  Penyumbang terbesar dari semua tipe skutik Vario (series) yang menyedot 50.821 unit atau melonjak 44 persen dari tahun lalu yang melego  35.310 unit.

Keberhasilan Vario setelah diluncurkannya  New Vario Techno melengkapi varian sebelumnya,  yakni Vario CW dan Vario Techno CBS. "Kehadiran New Vario Techno mampu memberi kontribusi signifikan mendongkrak penjualan Honda tetap tumbuh positif. Meski biasanya secara siklus tahunan terjadi penurunan penjualan setelah Lebaran," ujar Senior GM Sales Division AHM, Sigit Kumala dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini.

Selain Vario, Beat membayang tipis dengan total penjualan 50.451 unit, naik 31 persen dari sebelumnya 38.559 unit. Pendatang Scoopy dan PCX juga mendapat sambutan hangat masing-masing terjual 11.589 unit dan 253 unit.

"Permintaan Scoopy sangat tinggi. Kami mohon maaf kepada konsumen karena belum dapat segera memenuhi permintaan dengan cepat. Namun kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas produksinya agar konsumen tidak terlalu lama menunggu," janji Sigit.

Di segmen bebek (underbone), seluruh tipe Revo (series) juga dominan dengan angka penjualan 46.812 unit. Di susul, Supra Series pada bulan lalu tercatat 42.989 unit.

Sedangkan di segmen Sport, merek sayap mengepak mendapatkan kontribusi  16.833 unit yang berasal dari tiga produk yakni, CS 1, New MegaPro dan Tiger. Masih lebih baik dibanding tahun lalu yang  hanya 10.411 unit.

"Keberhasilan Honda New MegaPro membuktikan kehandalan mesin barunya dalam touring Jelajah Jawa sepanjang 1.383 kilometer pada awal bulan ini, saya kira akan memperkuat penetrasi kami di segmen sport di masa mendatang," tukas Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com