Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rayakan 10 Tahun Kesuksesan CR-V

Kompas.com - 10/10/2010, 07:17 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Sejak diperkenalkan 10 tahun lalu, Honda CR-V secara konsisten terus memimpin pasar SUV di Indonesia. Diakui oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), ATPM Honda, bahwa SUV kompak ini menjadi salah satu tonggak sejarah Honda di Tanah Air.

"CR-V merupakan pilar kekuatan Honda di Tanah Air. Sebelum tahun 2000, kami hanya memiliki pabrik kecil yang kapasitasnya 10.000 unit. Namun, setelah CR-V lahir, kapasitasnya bertambah jadi 60.000 unit," jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, di sela acara "10 untuk CR-V di Indonesia" di Ballroom Hotel Hilton, Bandung, Sabtu (9/10/2010).

CR-V pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1995, kemudian menyebar ke Asia dan Oseania (1996) dan berlanjut ke Eropa serta Amerika Utara (1997). Baru pada 2000 masuk masuk pasar Indonesia. "Hingga saat ini, CR-V telah terjual lebih dari 4,435 juta unit di 160 negara dan menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar Honda di pasar global," ujar Yosep Swasono Agus, Corporate Communication Manager HPM.

Selama 10 tahun di Indonesia, CR-V telah terjual 93.512 unit hingga September 2010 dan selalu menjadi pemimpin pangsa pasar di kelasnya. Pembuktian sebagai produk terbaik juga ditunjukkan oleh berbagai penghargaan internasional dan nasional. "CR-V telah menerima 18 penghargaan di Indonesia, mulai dari mobil pilihan konsumen, kepuasan konsumen hingga car of the year," bangganya.

Bonus GPS Berkenaan dengan ulang tahun ke-10, Honda akan memberi bonus berupa peranti navigasi GPS portabel bagi pembeli CR-V selama Oktober 2010, mulai Senin (11/10/2010). Yang istimewa, peranti lansiran Garmin ini telah dilengkapi dengan Point of Interest (POI) berupa lokasi dealer dan bengkel resmi Honda. "Meski sudah ada layanan iMobili yang juga menyediakan lokasi dealer dan bengkel, dengan GPS ini, konsumen dapat lebih mudah untuk menemukan bengkel," ujar Jonfis.

Soal harga masih tetap sekalipun ada bonus. Honda CR-V 2.0L MT dibanderol Rp 346 juta, 2.0L AT Rp 357 juta, dan 2.4L AT Rp 386 juta, semuanya dengan kondisi on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com