Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Memilih 15 Konsumen Pertama Menjajal Volt

Kompas.com - 29/09/2010, 11:52 WIB

DETROIT, KOMPAS.com - Chevrolet telah memilih 15 orang pemerhati teknologi dan mobil listrik untuk menjadi konsumen pertama yang mencoba Chevy Volt dalam kondisi sebenarnya. Mereka - yang disebut Chevrolet Volt Customer Advisory Board, mendapat kesempatan mengendarai Volt selama tiga bulan dan melakukan evaluasi terhadap mobil, proses pengisian ulang dan pengalaman konsumen sebenarnya sebelum diluncurkan akhir tahun ini.

"Kami ingin mempelajari sebanyak mungkin dari konsumen potensial mengenai pengalaman mereka dengan Volt." ujar Tony DiSalle, Direktur Marketing Chevrolet Volt. "Kami ingin tahu pikiran, kesan dan persepsi mereka. Kelompok ini memberikan kami kesempatan untuk mempelajari lebih banyak sebelum diluncurkan ke pasar."

Anggota yang terpilih pada awalnya mengajukan diri dengan sukarela dan kemudian dipilih oleh Chevrolet berdasarkan lokasi tempat tinggal, pengetahuan mengenai teknologi otomotif terkini, dan ketertarikan serta perhatian terhadap mobil listrik. Setiap peserta akan mendapatkan unit Volt pra-produksi akhir Oktober dan akan menggunakannya hingga akhir Januari 2011.

Sebelumnya, mereka mendapat pelatihan soal produk, evaluasi terhadap instalasi listrik di rumah dan pemasangan tempat khusus pengisian ulang listrik bertegangan 240 Volt untuk digunakan selama program evaluasi. Chevrolet kemudian akan mengambil semua informasi yang ada melalui sistem informasi OnStar.

Volt dapat menjelajah hingga 64 km dengan satu kali pengisian baterai penuh, bergantung kondisi cuaca, jalan raya dan perilaku berkendara. Saat kondisi baterai hanya tersisa 30 persen, mesin bensin akan mulai bekerja dan menambah jarak tempuh hingga 480 km.

Hingga saat ini, GM telah membuat 200 unit Volt pra-produksi di pabrik Detroit-Hamtramck. Tahun depan, GM hanya memproduksi 10.000 unit Volt dan akan menaikkan produksi hingga 30.000 unit di tahun selanjutnya. Banderol harganya mulai 41.000 dolar AS (Rp 366,8 juta) sebelum pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com