Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagak Hitam Audi A8 Razor GTR-10

Kompas.com - 28/09/2010, 10:11 WIB

STUTTGART, KOMPAS.com - Rumah Modifikasi Jerman PPI Automotive memodifikasi total Audi R8 V10 untuk menghasilkan performa dan penampilan spesial. Semakin eksklusif karena mobil yang diberi nama PPI Razor GTR-10 ini diproduksi terbatas.

Tampilan eksterior R8 semakin tajam berkat paket bodi kit, termasuk bemper depan, side skirt, fender belakang, bemper belakang, spoiler belakang dan diffuser. Kap mesin dilapis bahan serat karbon dan lubang asupan udara. Termasuk bagian belakang berlapis serat karbon. Malah seperti pintu, pilar-pilar atap, side skirt dan bemper depan asli terbuat dari bahan serat karbon. Penggunaan material ini memberikan kontribusi pengurangan bobot hingga 250 kg.

Pemakaian serat karbon juga menjalar sampai ke dalam kabin. Lihat bagian tuas rem tangan, panel pelindung pintu, beberapa bagian dashboard, trim pintu, dan konsol tengahnya. Kursi berbobot ringan juga berkat penggunaan serat karbon.

Otomatis, pengurangan bobot itu juga menyumbang peningkatan performa yang dihasilkan. Mesin V10 standar telah ditingkatkan tenaganya menjadi 601 PS (sebelumnya 525 PS) dan torsi puncak 565 Nm (sebelumnya 529 Nm). Dengan modifikasi pada transmisi R-tronic, kemampuan berakselerasi 0 - 100 lm/jam semakin terpangkas, dari 3,9 detik menjadi 3,2 detik. Kecepatan maksimum juga meningkat dari 315 km/jam menjadi 335 km/jam.

Meneruskan limpahan tenaga ke jalan raya, keempat roda terpasang velg MAG11 PPI aluminium berukuran 9x19 inci di depan dan 12x20 inci di belakang. Velgnya berbalut ban Michelin Pilot Sport 2, 245/35 19 (depan) dan 325/25 20 (belakang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com