Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Khusus Jeep Untuk Off-Road

Kompas.com - 25/09/2010, 15:44 WIB

DALLAS, KOMPAS.com - Pemilik SUV,  khususnya Jeep Wrangler dan Rubicon,  kini bisa mendapatkan peralatan berkemah , yaitu trailer  lansiran Mopar yang dirancang khusus untuk medan off-road. Menggunakan  pelek alloy Rubicon 17 inci  berbalut ban khusus off-road dengan tambahan  overfender dan lampu belakang.

Model termurah, Trail Edition, dijual   US $9.995 (Rp90 juta) dibuat  dari pipa aluminium  dan menggunakan  ban BFGoodrich Mud-Terrain dengan  tinggi dari permukaan tanah (ground clearance) 304 mm. Dilengkapi dengan batang torsi  dan lengan gandeng  (trailing arm) agar lancar ditarik di medan off-road.

Pada bagian tertentu dipasang pelat bordes aluminium   untuk melindungi trailer dari hantaman atau lemparan batu.  Di dalam ada  sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur ukuran queen-size (180 x 200 cm), lemari dan sumber listrik 110 volt.

Untuk menghadapi medan off-road yang  lebih berat, tersedia pilihan Extreme Trailer  US $11.995 (Rp107,5 juta) dengan  ban BFGoodrich Mud-Terrain 35 inci, fender aluminium yang dihitamkan, dan pelat pelindung di kolongnya.  Suspensinya bisa mengakomodasi ban off-road 37 inci.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com