Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Lepas Terios Facelift Awal Oktober

Kompas.com - 22/09/2010, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Daihatsu meluncurkan versi teranyar Terios Facelift awal Oktober mendatang. Meski minor change, perubahan yang dilakukan pada interior ataupun eksterior lumayan banyak.

Sumber dari internal PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi informasi kepada Kompas.com bahwa perubahan pada eksterior meliputi gril, lampu depan (head light), dan lampu belakang (back light) menggunakan mika transparan.

Bagian dalam kabin didominasi warna abu-abu dikombinasi dengan krem. Tampilan dashboard juga lebih fresh dengan beberapa fitur baru seperti audio integrated dan lingkar kemudi kini terdapat tombol multifungsi.

Untuk meningkatkan kenyamanan, beberapa perbaikan dilakukan pada suspensi sehingga jauh lebih empuk. Selain itu, Terios baru dibekali sistem eletronic power steering yang bisa meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 6 persen.

"Kelebihan lain yang dimiliki Terios baru, akses masuk di bangku ke tiga kini jauh lebih ergonomis ketimbang tipe lawas. Selain itu, bangku belakang (baris ketiga) bisa dilipat dengan komposisi 50:50," ujar sumber yang tak mau disebutkan namanya kepada Kompas.com, hari ini.

Terios ditawarkan dalam dua warna baru, yakni putih (sebelumnya limited) dan abu-abu. Sementara warna lain yang sudah ada di pasar mengalami sedikit perubahan sehingga lebih fresh.

Soal harga, sumber tadi belum mau memberi angka pasti. "Sampai sekarang belum ada kepastian, tapi diusahakan tak lebih dari Rp 5 juta per unit," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com