Senin, 1 September 2014

Otomotif


Yamaha New Scorpio Dijual Mulai Rp 23,5 Juta

Penulis: Agung Kurniawan | Selasa, 21 September 2010 | 18:21 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/AGUNG KURNIAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Yamaha Motor Kencana Indonesia atau YMKI terus mempertahankan keunggulannya sebagai penguasa segmen sport dengan menembakkan rentetan peluru andalan ke pasar nasional. Setelah V-ixion dan Byson, Yamaha kembali meluncurkan New Scorpio Z di Cafe La Bride, Ancol, Jakarta Utara, hari ini (21/9/2010).

Meski facelift, New Scorpio Z tampil dengan wajah segar, terutama pada bagian lampu utama (headlight) dengan tudung dan sistem multireflektor yang mengadopsi gaya moge Yamaha FZ8. Tanki BBM juga lebih besar dan dilengkapi sirip (shroud) dengan tutup yang didesain menyatu ala motor sport.

Perubahan lain tampak pada buritan, mulai dari lampu belakang (tail light) dan knalpot yang lebih sporty serta panel indikator, seperti takometer dan spidometer baru.

Namun, mesin New Scorpio Z tak mengalami perubahan dari model sebelumnya. Yamaha tetap mengandalkan mesin 223 cc 4-tak SOHC aircooler berdaya 18,2 PS pada 8.000 rpm dengan torsi puncak hingga 1,72 kgm pada 6.500 rpm.

Direktur Pemasaran YMKI Vincent Mulyono mengatakan, produk terbaru ini sudah mulai dipesan di seluruh dealer di Indonesia. Namun, pengantaran unit baru bisa dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Terkait harga jual, Vincent mengaku belum diputuskan. Namun, harga dipastikan akan ada kenaikan antara Rp 1,5 juta dan Rp 2 juta per unit.

"Harganya mungkin Rp 23,5 juta atau maksimal Rp 24 juta per unit (on the road Jakarta)," ujar Vincent di sela-sela perkenalan New Scorpio Z facelift.


Editor : Bastian