Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi Terus Cetak Rekor di China

Kompas.com - 08/09/2010, 15:51 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Merek premium Jerman, Audi, menemukan pasar yang sangat empuk di China. Angka penjualan terus meningkat, bahkan mempertajam rekornya setiap bulan. Hingga Juli 2010, total penjualan menembus 100.000 unit, meningkat 64 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah tersebut menjadi rekor tersendiri bagi Audi di Negeri Tirai Bambu.Sedang Agustus, penjualan Audi menguat sampai 67,5 persen atau 22.358 unit. 

Berdasarkan studi J.D. Power, konsumen Audi menilai merek Jerman ini memiliki layanan terbaik soal negosiasi kontrak, proses penjualan dan kompetensi staf penjualan. Hasil penelitian mereka juga menyebutkan bahwa Audi unggul dalam Indeks Kepuasan Penjualan (SSI) dan Indeks Layanan Konsumen (CSI).

"Keunggulan itu menunjukkan strategi kami yang impresif dalam meningkatkan pertumbuhan kualitas di China," ujar Dietmar Voggenreiter, Pimpinan Audi China, Selasa (7/9/2010).

Namun hal itu tak berhenti sampai di sini. Sebagai pasar luar negeri terbesar, China akan selalu mendapatkan layanan terbaik dari Audi di masa mendatang. Buktinya, partner lokal mereka berencana untuk mengucurkan dana sebesar 100 juta Euro (US$ 128 juta) untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"Untuk mencapai rekor penjualan 300.000 unit di tahun 2012, kami perlu memastikan untuk mengikat kuat konsumen di China, seperti di negara lainnya," ujar Peter Schwarzenbauer, salah satu direksi penjualan dan pemasaran Audi. "Kepuasan berlimpah atas penjualan dan layanan menjadi dasar dari di atas," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com