Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Topik

Pasar Tumpah Sangat Menghambat Arus Mudik

Kompas.com - 06/09/2010, 17:08 WIB

Pasar tumpah yang meluber ke badan jalan di sepanjang jalur selatan Jawa Barat menghambat arus kendaraan pemudik. Hal ini terjadi di Pasar Limbangan, Warung Bandrek, Lewo, dan Malangbong di Kabupaten Garut. Di Rancaekek, Kabupaten Bandung, pasar kaget yang digelar di depan pabrik tekstil Kahatex juga mengganggu laju kendaraan dari arah barat.

Kepala Terminal Malangbong Dadang Hernawan, Minggu (5/9), mengatakan, aktivitas pasar pada pagi hari memang ramai, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri. Bus dan kendaraan pribadi pemudik harus mengurangi kecepatan ketika banyak angkutan pedesaan, ojek, dan pengunjung pasar yang lalu lalang di sekitar pasar.

Minggu pagi, misalnya, terjadi antrean kendaraan lebih kurang 1 kilometer di sekitar Pasar Limbangan. Ojek, delman, dan angkutan pedesaan yang melintas di sekitar pasar menghambat laju kendaraan di jalan utama yang dipakai pemudik.

Kepala Pos Pengamanan Mudik Lebaran Kecamatan Malangbong Ajun Komisaris Edison Harefa menambahkan, polisi telah memasang garis pembatas pasar dengan bahu jalan agar laju kendaraan tidak terganggu. (adh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com