Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Yamaha pada Agustus Kian Kuat

Kompas.com - 02/09/2010, 11:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai bulan kedelapan tahun ini, total volume penjualan Yamaha di pasar nasional tercatat 2.262.791 unit naik 34,4 persen atau 1.683.778 unit dibandingkan periode yang sama pada 2009. Kenaikan ini, menurut General Manager Promotion & Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Paulus Sugih Firmanto, karena kapasitas produksi pabrik yang lebih besar sehingga pasokan ke dealer lebih tinggi. Selain itu, jumlah hari kerja lebih banyak ketimbang Juli membuat produktivitas meningkat.

"Selain itu, dari sisi pasar, permintaan juga meningkat pesat. Hal ini terjadi karena kenaikan demand menjelang Lebaran yang lebih besar daripada suplai. Hampir semua model Yamaha inden sekarang ini," tegas Paulus kepada Kompas.com, semalam.

Mengacu data penjualan Yamaha terkini, Agustus lalu total penjualan mencapai 316.447 unit atau menguat 4,4 peersen dari bulan sebelumnya 303.118 unit. Jika dibandingkan bulan yang sama pada 2009, terjadi peningkatan lebih besar hingga 14,08 persen dari 279.054 unit.

Paulus menambahkan, dengan perolehan ini, maka total pasar sepeda motor nasional pada bulan lalu diprediksi bakal mencetak rekor baru. Mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan pada Juli lalu tercatat 701.726 unit. "Saya rasa total volume di Agustus akan meningkat sekitar 5 persen dari Juli, pastinya lebih besar," jelas Paulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com