Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Lepas Tiga Produk Baru Tahun Depan

Kompas.com - 31/08/2010, 07:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) meningkatkan pangsa pasar di Indonesia tak main-main. Tahun depan, ATPM Chevrolet ini berencana melepas tiga produk baru ke pasar domestik yakni, Spark AT, Orlando, dan Colorado.

Tim Lee, President of General Motors International Operations (GMIO) mengatakan, tahun depan GM akan masuk ke pasar baru yang belum disentuh sebelumnya yakni segmen komersial. Minimal, setiap tahunnya ada dua produk baru yang akan diluncurkan di Indonesia dalam tahun-tahun mendatang.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting. Kami akan memperkenalkan dua produk global tahun depan. Salah satunya All New Colorado khusus untuk pasar Indonesia," ujar Lee di Hotel Sangri La, Jakarta, semalam.

Mukiat Sutikno, Direktur Pelaksana GMAI mengatakan, keinginan mendatangkan Colorado sebenarnya sudah mencuat tahun lalu. Pasalnya, potensi pasar pikap di Indonesia cukup besar karena pertumbuhan bisnis perkebunan dan pertambangan yang cukup tinggi di beberapa daerah.

"Sebenarnya, kalau bisa, kami inginnya tahun ini. Sudah banyak yang menanyakan khususnya perusahaan pertambangan dan perkebunan di Indonesia. Kami harap, masuknya kami di segmen komersial bisa mendongkrak pangsa pasar lebih besar lagi di Indonesia tahun depan," jelas Mukiat.

Harry Yanto, Product Planning & Business Development Manager GMAI menambahkan, rencananya, Spark AT akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama, disusul Orlando pada kuartal kedua dan Colorado di kuartal terakhir 2011. "Tentunya, kami harap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana," jelas Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com