Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Spark Raih 5 Bintang

Kompas.com - 27/08/2010, 16:26 WIB

KOREA SELATAN, KOMPAS.COM - Lembaga Pengujian Kendaraan Baru di Korea Selatan (KNCAP) telah memberikan "bintang lima" kepada produk General Motor, Chevrolet Spark setelah menjalani rangkaian tes tarbrak (crash test). Selain itu, city car yang di Indonesia juga baru diluncurkan mendapat rating Grade 1 yang diberikan oleh Korea Insurance Development Institute (KIDI).

Dalam tes tabrakan itu, Spark meraih nilai 15,1 dari yang paling tinggi 16 point untuk metode pengetesan tabrakan frontal. Kecepatan yang dikembangkan pengemudi 56 km perjam. Spark juga menerima 5-star untuk offset frontal test dengan kecepatan 64 km perjam dan tabrak sisi samping dengan kecepatan 54 km perjam.

Sementara untuk perlindungan terhadap pejalan kaki mengantongi empat bintang. Sedang perlindungan terhadap anak-anak dikasih nilai maksimal.

"Pengujian yang ketat dilakukan KNCAP terhadap produk kami mencerminkan perhatian kami terhadap keselamatan sebagus dengan tampilannya," jelas Jack Keaton, Eksekutif khusus produksi global kendaraan kecil.

Menurut Keaton, GM telah fokus pada keselamatan yang memang menjadi komitmen pihaknya setiap merancang, membangun dan menjual kendaraan terbaik di dunia.

Saat ini Spark ditawarkan untuk Asia dan Eropa yang kemudian Amerika dua tahun mendatang. Sekarang ini, ada dua pilihan mesin, yakni 1,0L dan 1,2L bensin.

Selain menerima bintang dari KNCAP, Spark juga menerima 4 bintang dariEuropean New Car Assessment Program (Euro NCAP) November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com