Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sepeda Motor Tambah Varian Baru

Kompas.com - 25/08/2010, 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keberadaan Honda Vario telah terbukti memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan skutik Honda. Untuk meningkatkan penjualan sekaligus memberikan pilihan yang beragam kepada konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Vario Techno CBS dan Vario Casting Wheel (CW) yang merupakan facelift.

Direktur Marketing PT AHM Julius Aslan mengungkapkan, salah satu alasan konsumen membeli Vario Techno CBS karena desain bodinya yang sangat menarik. Melihat hal ini, perusahaan memutuskan untuk mengapresiasi terhadap model tersebut dengan merilis varian baru.

"Kami memberikan tambahan pilihan ke konsumen dengan mengaplikasikan desain bodi Vario Techno CBS. Namun, standar sistem pengereman bagian belakang masih sama dengan skutik Honda yang lain. Konsumen akan mendapatkan pilihan skutik baru dengan harga lebih terjangkau," ujar Julius dalam rilisnya, Rabu (25/8/2010) ini.

Honda Vario Techno CBS baru ini dipasarkan dengan dua pilihan harga. Pertama, dibanderol Rp 14.800.000 (on the road Jakarta) dengan empat pilihan warna, yakni Orion Black, Galactic Blue, Mars Red, dan Cosmic White, sesuai selera anak muda. Model ini diharapkan terjual sebanyak 45.000 unit per bulan. Satu lagi, dijual dengan harga Rp 15.790.000 (on the road Jakarta).

Kendati baru dirilis pada semester II, penerimaan konsumen terhadap Vario Techno CBS sangat baik. Hal ini terbukti dari penjualannya yang terus meningkat. Selama Januari-Juni 2010, Vario Techno CBS memberi kontribusi 130.968 unit. Jumlah ini menyumbangkan sekitar 20 persen terhadap total penjualan skutik Honda pada semester I tahun ini.

Sementara untuk Vario Casting Wheel dipasarkan dengan harga Rp 14.300.000 (on the road Jakarta). Juga punya empat pilihan warna, yakni Valvet Black, Glam Red, Posh White, dan Slink Pink.

Menurut Senior General Manager Sales Division PT AHM Sigit Kumala, Honda Vario CW selama ini menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan skutik Honda selain Honda Beat. Pada semester I tahun ini, penjualan Vario CW tercatat 192.628 unit atau naik sekitar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Model ini menyumbangkan sekitar 29,2 persen terhadap total penjualan skutik Honda selama paruh pertama 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com