Minggu, 20 April 2014

Otomotif


Honda Mega Pro Baru Dijual Lebih Murah

Penulis: Agung Kurniawan | Senin, 09 Agustus 2010 | 13:22 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : AGUNG KURNIAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhirnya PT Astra Honda Motor meluncurkan New Mega Pro di Sentul International Convention Center, Senin (9/8/2010) ini. Harga terbilang cukup kompetitif, yaitu Rp 18,3 juta dan Rp 19,5 juta per unit on the road Jakarta, dan lebih murah dari model sebelumnya yang dibanderol Rp 20,5 juta.

Sepeda motor jenis sport di segmen menengah ini hadir dengan konsep street fighter yang berotot, padat, aerodinamis, dan modern. Desain lampu depan dibekali cowl, lensa clear, multireflektor, dan visor modern.

Panel meter mengombinasikan sistem analog tachometer dan digital speedometer ditambah jam digital. Tangki bensin desain baru bergaya hi-mount, menyatu dengan shroud. Enaknya, sistem suspensi yang monoshock bisa diatur keras lembutnya.

Untuk dapur pacu, unit ini menggendong model baru Extra Responsive Performance berkapasitas 150cc, 4 tak, SOHC, 5-percepatan. Dilengkapi throttle position sensor + CDI dengan 12 ignition mapping. Fungsinya, meningkatkan ketepatan respons mesin pada putaran gas dan membuat pembakaran lebih sempurna.

Tenaga maksimum mencapai 10 Kw pada 8.500 rpm dan torsi 12,9 Nm pada 6.500 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim lebih irit dari tipe lawas, yakni 42,2 km per liter.

"Harga jual New Mega Pro lebih kompetitif karena kandungan lokal jauh lebih tinggi, mencapai 95 persen. Kalau yang lama hanya sekitar 80 persen," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, di sela peluncuran, hari ini.

New Mega Pro ditawarkan dalam dua model, yakni jari-jari dan cast wheel. Pilihan warna ada empat, yakni bravw black, strong silver, renegade red, dan brace blue.


Editor : Bastian